~~ ALL POST BLOGGER ~~

Lifestyle Blogs - BlogCatalog Blog Directory Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net Protected by Copyscape Original Content Check Blogged.com Sonic Run: Internet Search Engine

Free SEO Tools

Sponsor Of This Blog

Advertise

6 Jun 2009

Kendawangan Menggugah Pertambangan PT Harita Prima Abadi Mineral



"PaDa TaNaH MeRah Yang MemaNtuLkan EmAs B0uksit"
( Pertambangan  PT Harita Prima Abadi Mineral )
Akulah si ragu, si pemikir tak pernah sampai, si penanya tak kunjung tuntas, dikejar-kejar kekhawatiran bahwa Kami  tetaplah mayrakat kaya yang bodoh, yang akhirnya akan kembali ke titik nol masing-masing, tinggal menunggu giliran.

Di dunia lahir dan terbentuk Kami dari sini, Dari kendawangan sini. Dalam setiap helaan napas, pada butir-butir udara bersemayam di bilik-bilik dada hutan Air Merah nan hijau, bukit – bukit kediuk tambang yg menjulang, laut Pulau Bawal yg membumbung ikan, Sawah Parit timur dari Kelurahan Banjar Sari yang menghijau, sumber daya manusia dan modal yg tiada pada akhirnya terselip segala yg ada dan segala yg tiada.

Melaluimu Bukit – Bukit Kediuk, tak hanya bisa kulihat lebih dalam sebuah harapan kemakmuran, tapi juga ke seluruh hal yg ada dan pernah ada. Kita dua terawang yang memfokus ke visi yang tunggal. Dibuai kontrak kemakmuraan sesaat oleh sesiapa di seberang sana…. Manusia asing, sumber daya manusia yg asing, alat – alat berat yang asing,  dan Aku  pun sempat disentak jagakan oleh kemakmuran yg asing, oleh sentuhan uangnya yg asing, oleh tiada sentuhan pengetahuan. Penembusan hasrat kemakmurannya menyeretku ke sebuah tingkat keindahan, level rasa yg tak tak pernah kukira ada pada bukit – bukit kediuk. Di luar buta mata kesadaran pengetahuan.

Akh.. Mahluk asing kau benar – benar menyalakan harap….

Tapi Pada akhirnya di sana ada sebuah titik final fantasy Titik akhir Harapan, di mana kedalaman adalah puncak langit, dan ketinggian adalah palung samudera yang kehabisan cahaya, sebuah titik dimana nikmat berkepanjangan harus berakhir, sebuah titik di mana kita menanjak tetapi juga tergelincir, tercabik jadi serpihan, tinggal bersama tiada, tiada selain ampas sisa dari ke makmuran yang manis , duduk hampa di puncak pusara semesta, hanya mengandung angin matahari yang bersuara penyesalan.

Aku tersentak untuk menulis ini tanah merah yg memantulkan emas, melaluimu, berharap bersamamu, di sisimu. Membusung dada, bahwa aku bisa berdiri tanpa pendampinganmu, adalah kini sesumbar yg kosong, sesempurnanya bohong. Sungguh Kami membutuhkan mu PT Harita Prima Abadi Mineral .

Thx buat teman_ teman yg udah kasih info about harita
( tino survei draft, rhino senior survei draft kediuk,
akong mecanik, edy gagap wp, anang adminstrasi,
yudha gelo sucofindo )

Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Total Pembaca Setia Blog Ini

Chat Area




Reader Community

 
ASMAN COUNTER NEW | Template by O-Zone @Copyright 2008